Kamis, 04 Desember 2008

KANTOR KEHUTANAN

Kantor Kehutanan Blora biasa juga disebut (PKT) terletak di Jl Gor No.... (aku lupa no berapa..!!! hehehhe). Di sini aku mendapatkan ilmu dengan cara terjun langsung ke pekerjaan tersebut. selama juli s/d agustus 2005 aku PSG (Praktek Sistem Ganda), atau disebut juga PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) ynag di adakan oleh SMK N 2 Blora. Aku sangat senang sekali selama dua bulan disitu. pegawainya baik2 dan ramah tamah. sampai2 aku ga pengen keluar dari kantor itu. banyak suka duka yang ku alami disana bersama kedua temenku yang lain yaitu Marta dan Diyarni. mereka itu sohib terbaikku. Marta bekerja di blora sedangkan Diyarni sekarang dah jadi ibu rumah tangga dan aku sendiri sekarang bekerja di perusahaan swasta di Jakarta.
Ada pengalaman buruk yang ku alami waktu pulang dari PKT. Waktu itu kita bertiga bercanda dengan Eriz (pegawai baru di PKT). Kita bercanda dengan ketawa sampai lepas kontrol "ketawa terbahak2" wakakkaaaakkkkaakk..... ga taunya waktu pulang kita tabrakan ma perempuan agak tua. Aku takut banget coz kita berdua (Aku dan Diyarni) ga punya SIM tapi dah pake sepeda motor sendiri. takutnya ntar ada polisi. trus temenku nganter nenek tadi ke RS terdeket. sedangkan aku pulang di anter orang daerah situ untuk ngabarin orang rumahan. Kejadian itu didepan apotik sebelah baratnya Tirtonadi Blora. Sampai rumah aku ga bisa ngomong apa2, malah nangis duluan. aku takut terjadi apa2 ma temenku. dengan keadaan panik ortu ku dan ortu temenku pergi RS. Ternyata nenek tadi kepalanya bocor dan di jahit. tapi alhamdullah kita2 ga dikenakan denda coz nenek itu dulunya pernah kenal baik dengan keluargaku. tapi dari kejadian itu kita sama2 salah. Si nenek mau belok tapi ga pake lampu / aba2.Kita pas dibelakangnya, lalu si nenek baru nyalain lampu. ya otomatis kita kalang kabut dan akhirnya kejadian itu ga bisa dihindari.
Paginya kita ke PKT akhirnya naik bus dech dengan jalan agak2 pincang. kacian banget ya... hik..hik.. ciz kita ada luka memar2 gtu dech di kaki.
Makanya hati2 kalo bersepeda motor. patuhi rambu2 lalu lintas. OK
Finally tiba saatnya kita perpisahan dengan PKT coz dah 2 bulan. Kita2 berat banget ninggalin PKT sampe2 kita salaman dengan mereka pun dihujani tangis ga karuan.
Akhir perpisahan kita makan bakso di Pak Kumis Blora yang konon katanya baksonya sangat2lah enak dan nikmat. yang nraktir kalo ga salah tu Pak Pur dan Mbak Ning. yang pergi itu Aku, ke 2 temenku, Mba Ning, Pak Pur dan Amirul.

For Pegawai PKT, I Miss U so Much...... Muachhh.....
Maju terus PKT.

Tidak ada komentar: